Sunday, February 14, 2010

NGAMEN : ALIBI

apakah jadi ngamen kita?
jelas tidak.
mengapa?
bukan karena hujan, sang hujan sudah berhenti menguyur sejak tadi sore. lebih tepatnya karena MALAS setengah mati. hahahaha. maaf ya sang ketua pameran, maaf juga orang-orang yang mengharapkan berjalannya ngamen hari ini, karena dalam hati kecil gw sendiri yakin bahwa hari ini akhirnya gak ngamen. bahkan ngamen cuma dijadikan alibi kepada diri sendiri, dan kepada orang tua supaya boleh keluar.

dan sungguh disayangkan, terlewatkan pula makan malam bersama keluarga.

menujulah manusia tawakal ke taman suropati, taman yang sungguh diidolakan oleh para laki laki perenung kami. sayang sekali parkir penuuuh dan batallah kita merenung seperti laron disana.

tapi akhirnya pergi ke kota tua setelah 3 tahun tidak mengunjunginya. di malam suasananya sangat berbeda, penuh lampu, rame orang (kayaknya lagi ada acara gak jelas oleh geng sepeda sesuatu deh), banyak games-games kayak catur dsb, trus ada yang jualan alat sulap, ada juga yang jualan es teh manis mondar mandir. seru ya.

tapi tadi itu ramai tidak ketulungan namanya. rame serame ramenya!
awalnya bingung mau ngapain. tiba-tiba ada yang pasang kembang api rameee banget, jadi kita semua ngeliatin. lalu beranjak kita ke tengah-tengah lapangan fatahillah nya. rameeee banget, serasa pasar malam. setiap ada kerumunan orang ramai, kita berhenti karena KEPO alias penasaran. memang anak-anak trisakti arsitektur selalu ngaret dan kepo-an. lucunya, kerumunan itu selalu gak penting. kerumunan pertama itu orang berusaha masukin cincin ke leher botol pakai pancingan, tapi batang korek api diatas tutupnya gak boleh jatoh. kerumunan kedua isinya orang lagi praktek alat-alat sulap jualannya. kerumunan ketiga, orang main skateboard sama tiang, sampai bosaaaan ngeliatin mereka mengeluarkan jurus-jurus di tiang yang letaknya horisontal. akhirnya gw terpana sama gedung cafe batavia. semoga selama perjalanan menjadi seorang arsitek ini dapat berbuah rumah yang se-elegan itu. AMIN!

akhirnya kembali ke habitat tawakal, meluncur pulang kerumah.

imutnya, si sms imut curhat lagi. ttg mantan dan sebagainya. membingungkan. curhatannya, beserta dengan embel-embelnya gak pernah sesuai dengan apa yang gw dengar dari pihak lain. semakin diceritakan ke pihak satunya, semakin ruwet permasalahannya. jadi mending gw cerita ke si dia saja. dibutuhkan pihak netral kedua selain gw, yang semakin tidak sanggup menerima curahan amarah mereka berdua yang selalu menyalahkan.
jadi, cepatlah muncul waktu dimana dia bisa diceritakan, tanpa ada kehadiran banyak orang lainnya.

ah. hari ini adalah hari valentine dan juga gong xi fat choi. semoga valentine dan tahun baru cina kali ini menjadi hari yang baik. amin :D

happy val's day peeps :D:D:D

No comments:

Post a Comment